Kamis, 03 November 2011

TIPS #copas


Apakah saat ini kamu sedang bimbang untuk jadian sama gebetan atau nggak? Hmm, memang sih memilih pacar itu gampang-gampang susah. Apalagi kalau kita punya pengalaman pacaran di masa lalu yang menyakitkan. Jadi berpikir, “Bakal cocok nggak ya sama dia?“ atau “Is he the right one?“

Kalau memang masih bingung, coba ikuti beberapa tip di bawah ini untuk menentukan, apakah dia pas atau tidak buatmu.
  • Bikin daftar sisi positif dan negatif si dia. Setelah tersusun rapi, coba dilihat lagi, seberapa besar sisi positif si dia bakal membuatmu bahagia? Dan di sisi lain, lihat juga sisi negatifnya. Apakah kamu merasa sangat terganggu dengan sifat jeleknya dan bakal membuat hubunganmu jadi bermasalah?
  • Minta masukan dari orang-orang terdekat. Keluarga dan sobat tersayang adalah orang-orang yang menginginkan hal yang terbaik untuk kita. Jadi, cobalah untuk bertanya, apa pendapat mereka tentang si gebetan.
  • Lihat lingkungannya. Setiap orang mempunyai lingkungan dan cara bergaul yang berbeda. Apakah kita bisa “nyambung“ dengan teman-teman sepergaulan atau bahkan keluarganya?
  • Ingat-ingat lagi sikapnya, dan cara dia menghadapimu. Apakah dia orang yang bisa membuatmu merasa spesial, menenangkan, dan yang terpenting bisa membuatmu nyaman? Cek juga seberapa besar perbedaan sifat yang kalian miliki dan seberapa sering perbedaan tersebut memicu pertengkaran.
  • Cari tahu, seberapa besar rasa percayamu padanya. Kepercayaan adalah hal yang paling dasar dalam sebuah hubungan. Kalau saat pedekate ini kamu pernah dibohongi dan kamu merasa kurang bisa mempercayainya, lebih baik pikir-pikir lagi untuk jadian dengannya. 
Setelah melalui beberapa cara di atas, yang terpenting adalah bertanya pada diri sendiri apakah si dia baik atau tidak. Karena hati kecil nggak pernah bohong.
#copas gadis hahehahe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar